Selasa, 20 Januari 2015

Gaya Fesyen Nyentrik ala Bob Sadino

Gaya Fesyen Nyentrik ala Bob Sadino - Pengusaha kenamaan asal Indonesia, Bob Sadino meninggal dunia di usia 83 tahun pada hari ini, Senin (19/1/2015) di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.

Bob Sadino dikenal bukan hanya kelihaiannya dalam berbisnis dan kesupelannya. Gaya berpakaiannya yang nyentrik: celana jeans pendek, kemeja polos, serta sepatu kulit hitam menjadi ciri khas pengusaha yang juga memiliki sejumlah jaringan restoran dan supermarket.

Bob Sadino membagi pengalamannya dalam buku Bob Sadino: Mereka Bilang Saya Gila! dan Belajar Goblok dari Bob sadino.

Apa saja gaya fesyen pria kelahiran Lampung, 3 Maret 1939 ini?

Celana Jeans Pendek


Melawan gaya fesyen yang disekatkan pada pengusaha: jas, dan celana panjang, Bob Sadino malah memilih selalu mengenakan celana jeans pendek dengan ujung terlipat.

Model celana ini sudah dikenakannya sejak ia pertama kali dikenal media. Pengusaha berusia 80 tahun ini bahkan tetap cuek mengenakannya ketika hadir sebagai pembicara seminar-seminar.

Kemeja Biru Muda


Bersanding dengan celana jeansnya, kemeja biru muda kotak-kotak menjadi pilihannya sebagai atasan. Meski tak pernah mengganti model celana jeansnya, Bob masih mau mengganti model pola kemejanya: terkadang garis-garis halus ataupun kotak-kotak. Namun warna putih dan biru muda selalu menjadi pilihannya.


Sepatu Kulit Hitam


Meski mengenakan atasan dan bawahan yang santai, namun untuk alas kaki, Bob Sadino menyukai pilihan sepatu kulit berwarna hitam dengan model formal bak pengusaha lainnya.

Ketika Liputan6.com berjumpa dengan pengusaha nyentrik ini di salah satu jaringan supermarket barang impornya, Kemchick di Kemang tahun lalu, Bob mengaku sepatu hitamnya merupakan buatan lokal dan asli Indonesia. "Nyaman dipakai kok dan harganya juga murah," katanya terkekeh. Meski demikian, ia menolak menyebutkan merek celana dan pakaian yang dikenakannya.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Gaya Fesyen Nyentrik ala Bob Sadino