Sabtu, 22 November 2014

Ini dia Alasan Orang Lebih Pilih Android Dibanding iOS

Ini dia Alasan Orang Lebih Pilih Android Dibanding iOS - Sistem operasi Android dan iOS tentu berbeda. Dua raksasa perusahaan teknologi, Google dan Apple menyediakan keunggulan dari OS yang mereka tawarkan untuk para pengguna.


Ada sejumlah alasan untuk menyingkirkan Apple iPhone dan mulai beralih menggunakan Android.

Ragam Pilihan

Smartphone iPhone dan Android memiliki perbedaan baik dari sisi software (OS) maupun keragaman produknya. iPhone terkesan ekslusif hanya diproduksi Apple, sementara handset Android memiliki banyak varian smartphone dari brand yang berbeda, mulai dari Sony, Samsung, Asus dan lain-lain. Beberapa vendor bahkan menyematkan kemampuan yang tidak dimiliki iPhone, seperti kemampuan tahan air.

Ukuran Layar

iPhone 6 memiliki layar 4,7 inci sementara iPhone 6 Plus memiliki fitur layar 5,5 inci. Layar besar memungkinkan pengguna lebih puas saat menyaksikan film. Beberapa vendor smartphone Android menyediakan varian layar handset yang lebih beragam. Khususnya Samsung, perusahaan menyediakan layar Super AMOLED (Android) yang diklaim menawarkan warna lebih kaya.

Baterai

iPhone tampil tanpa opsi baterai yang dapat dilepas. Sedangkan beberapa handset Android memungkinkan untuk melepas baterai. Selain itu, Android memungkinkan pengguna untuk menutup 'background tasks', mematikan dan menyalakan konektivitas dengan cepat, membersihkan RAM untuk mempercepat kinerja device.

Untuk handset Sony, bahkan di setiap aplikasi dapat dikontrol untuk menyimpan baterai (Save battery). Sedangkan, Samsung dengan Ultra Power Saving Mode memungkinkan perangkat lebih hemat baterai saat kondisi baterai di bawah 10 persen.

Kualitas Display

Display Retina tampil menawan saat pertama muncul pada iPhone 4. Dengan tampilan menawan yang disuguhkan iPhone, namun dianggap belum bisa menandingi kualitas layar pada smartphone Android, seperti LG G3 5,5 inci dengan ppi lebih tinggi. LG G3 mencapai 534ppi, dibandingkan iPhone 6 Plus dengan 401 ppi.

Sistem Operasi Fleksibel

Android hadir dengan basis open source. OS robot hijau dianggap lebih mudah bagi developer untuk mempublikasikan aplikasi buatan mereka ke toko aplikasi. Sementara pada Apple memerlukan persetujuan terlebih dahulu sebelum aplikasi itu dapat rilis di App Store. Hampir segala aplikasi yang Anda butuhkan bisa hadir untuk ponsel Android karena basis open source tersebut.

Menghemat Uang

Apple adalah mahal. Itulah mengapa perusahaan Apple menjadi yang terkaya di dunia. Tentunya Apple memastikan membuat produk berkualitas tinggi dan mendapatkan keuntungan besar dari penjualan setiap device. Meskipun ada harga iPhone termurah, iPhone 5C dengan model plastik yang dijual 319 poundsterling, harga handset Android Motorola Moto E yakni 89 poundsterling.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini dia Alasan Orang Lebih Pilih Android Dibanding iOS